23/02/17

4 Hobi yang Bisa Menjadi Ladang Usaha

Zaman sudah berubah, begitupun dengan cara kebanyakan orang berpikir dan berinteraksi. Hal ini juga sama dengan kebingungan kebanyakan orang dalam mencari ide bisnis yang ingin mereka jalani. Harusnya perkembangan zaman yang terjadi membuat seseorang semakin mudah dalam melakukan berbagai.

Jika kamu masih mengalami kebingungan untuk mencari ide bisnis apa yang mau kamu mulai. Maka sekarang kamu bisa mengambil cermin dan cobalah untuk bercermin melihat potensi terdalam yang kamu miliki. Salah satu kemungkinan yang bisa dirubah menjadi sebuah ladang usaha adalah hobi.
Hobi memang bisa dijadikan menjadi sebuah ladang usaha, maka sayang bagi kamu jika tidak memilikinya. Bagi kamu yang belum memiliki hobi maka mungkin tulisan ini bisa menjadi sebuah bahan untuk melangkah memilih hobi untuk mecari peluang menjadi seorang Entrepreneur. Berikut ini hobi yang bisa menjadi ladang usaha.

Bermain Game

game online
foto by endriwijanarko.blogspot.co.id
Kebanyakan orang mungkin tidak  akan menyangka jika bermain game ini bisa menjadi peluang usaha.  Hobi bermain game ini bisa menjadi sebuah sumber pendapata dengan cara membuat tips dan trik sukses dalam bermain game di YouTube. Selain itu kamu bisa menjadi seorang game master sebuah developer. Ataupun memenangkan berbagai perlombaan dari game yang kamu mainkan.


Berkebun

indonesia berkebun
foto by dinnasabriani.wordpress.com
Hobi berkebun ternyata bisa menjadi ladang usaha buat kamu. Cara mendapatkan penghasilan dari hobi ini adalah dengan cara menjual bibit, jasa berkebun, ataupun buah-buahan dan sayuran yang kamu tanam tadi. Selain bisa memberikan lingkungan sekitar menjadi segar, ternyata berkebun bisa menjadi sumber pendapatan.


Menjahit

kursus menjahit
foto by beritasumbar.com

Hobi ini memang telihat tidak keren bagi sebagaian orang. Namun ternyata hobi ini bisa menjadi cara kamu menghasilkan pundi-pundi uang. Kamu bisa membuka jasa jahit ataupun reparasi pakaian untuk menghasilakan uang.


Memasak Kue

foto by reseponline.com
Memasak kue juga bisa menjadi peluang kamu untuk mendapatkan uang. Kamu bisa melakukan hobi ini dirumah kemudian promosikan hasil masakan kue kamu kepada teman-temanmu di social media ataupun blog pribadi kamu. Selain itu kamu bisa membuat sebuah channel YouTube ataupun Instagram tentang tutorial memasak kue sehingga membuat kamu mendapatkan peluang untuk bisa memasang iklan. Tidak hanya itu, membuka kelas memasak kue juga mungkin bisa dijadikan sebuah jalan untuk mendapatkan penghasilan.


Itulah beberpa hobi yang bisa kamu pilih untuk menjadi seorang entrepreneur. Tidak ada salahnya untuk memulainya dari sekarang.

Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs jadimandiri.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar